Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Sosialisasi Kebencanaan MDMC & Donor Darah SUMMIT Mu’allimin

sosialisasi MDMC
Suasana sosialisasi kebencanaan di Aula
Senin, 1 Februari 2016.Segenap santri Mu’alimin Muhammadiyah Yogyakarta berduyun menuju Aula Maskan Abu Dzar Ghifari  yang berada disebelah timur gedung induk. Ada dua agenda digelar SUMMIT (student madical team), sebuah organisasi santri  yang bergerak dalam kepalangmerahan yang diluar Mu’allimin  akrap dikenal dengan nama PMR (Palang Merah Remaja).

Agenda yang pertama adalah sosialisasi Mitigasi kebencanaan yang disampaikan langsung oleh Deky Febriansyah dan kawan kawan yang merupakan personal dari MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) PP Muhammadiyah. Disampaikan Diky dihadapan ratusan santri Mu’allimin bahwa penanggulangan bencana tidak hanya bagaimana melakukan pertolongan kepada korban bencana tetapi yang cukup penting adalah memberikan informasi awal kepada masyarakat Pelajar untuk siap siaga ketika menghadapi bencana sehingga akan mengurangi resiko bencana.
 Donor darah
salah seorang santri menjalani tes darah sebelum donor
Acara pagi menjelang siang itu juga dimeriahkan  dengan berbagai game dari Relawan Komunitas Psikososial Ahmad Dahlan Fakultas Psikologi UAD (Universitas Ahmad Dahlan) Yogyakarta. Sedangkan agenda yang kedua adalah “Donor Darah” yang dikuti  oleh puluhan siswa, guru dan karyawan dengan petugas donor darah dari PMI cabang kulon Progo.

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru