Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Aneka Training Digelar Menyambut Mu’allimin Expo 2016

sesi praktek pemotretan dilapangan

Sesi pemotretan di lapangan

Sebanyak 66 santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan fotografi, videografi dan marchandise. Acara yang digelar 2 hari yaitu kamis-jum’at,26-27 Mei 2016 adalah salah satu agenda dari ‘Mu’allimin Expo’ sebuah even pameran karya santri yang diselenggarakan oleh bagian Laboratorium Madrasah Mu’allimin.

Dalam  sambutan pembukaan Direktur Mu’allimin Ustadz Asep Shalahudin,M.Pd.I.  menyampaikan” Hal yang menggembirakan adalah banyak peserta dari kelas Tsanawiyah yang bersemangat hadir, semoga kalian sukses mengikuti progam ini sampai menghasilkan karya”. Atas nama Mu’allimin Direktur mengucapkan terimakasih kepada pemateri yaitu bapak Doni Fitri, M.Sn seorang dosen sekaligus praktisi fotografi, M.Saiful pemateri  marchandise serta mas Abi, Ari, Zamani pemateri videografi yang juga alumni Mu’allimin.

Seperti disampaikan Kepala Urusan Laboratorium Mu’allimin Ustadz Fathul Mu’in, S.Sn. acara ini dihelat untuk memberikan wawasan sekaligus ketrampilan kepada santri yang mempunyai hobi dan bakat dalam bidang fotografi, videografi dan marchandise. Harapannya setelah pelatihan ini akan dibentuk komunitas-komunitas  yang akan mewadahi perkembangannya lebih lanjut.

Dari banyak karya santri hasil pelatihan berupa foto, film pendek serta produk marchandise berupa kaos, stiker, pin, gantungan kunci dan gelas muk akan turut menghiasi ruang displai pameran ‘Mu’allimin Expo’ yang akan digelar Sabtu,4 juni 2016.(mar)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru