Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Tadabur Ayat Ayat Semesta Trensains Mu’allimin

img_0005Sejumlah santri Mu’allimin dari kelas Trensains (Pesantren Sains)  yaitu kelas  4 IPA 1 dan 5 IPA 1 mengikuti  progam Tadabur Ayat ayat semsta dengan  pengamatan gerhana bulan penumbral bertempat di  Pusat Studi Astronomi (Pastron) UAD Yogyakarta.Jum’at,16/9.Mulai jam 14.00 wib sampai pukul 24.00 wib dini hari mereka menimba ilmu baik dengan paparan teori maupun praktek.

Setelah sambutan dan pengantar dari pimpinan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta ustadz Aly aulia, Lc,.M.A dan Dr. Lailan Arqom, M.Pd. seluruh peserta mendapatkan materi orientasi serta tata cara menggunakan alat untuk pengamatan gerhana bulan penumbral oleh Drajat salah seorang pemandu di Pastron UAD.

img_6854Selepas melaksanakan sholat isya yang dilaksanakan di masjid Islamic Center UAD segenap peserta mendapatkan paparan bapak Rahmat tentang “Menguak arti gerhana menurut Alqur’an”. Pada waktu selanjutnya para santri mempraktekkan dari apa yang telah didapatkanya dengan menggunakan teleskop dan yang lainya untuk membidik, mengamati kejadian alam gerhana bulan penumbral yang pada malam itu terhalangi oleh mendung yang menyelimuti langit Yogyakarta.(Ful)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru