Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Upgraing PR IPM Mu’allimin Periode 2016/2017

Pada hari Kamis-Jum’at, 29-30 September 2016, telah dilaksanakan Upgrading Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta di Padhepokan Ahmad Dahlan, Godean, Yogyakarta. Adapun acara ini merupakan program kerja dari Ketua, Wafiq Ulinnuha dan diikuti oleh seluruh Ipmawan PR IPM Mu’allimin periode 2016/2017.

Hari pertama, merupakan hari keberangkatan peserta menuju lokasi, pemberangkatan dibagi menjadi 3 kloter mengingat transportasi menuju lokasi kurang mencukupi. Sesampainya disana, langsung dimulai dengan agenda pertama yakni pembukaan yang dibuka oleh Ustadz Dedik Fatkhul Anwar selaku perwakilan Madrasah. Selesai pembukaan, ada warming up yang diisi oleh Kak Nabhan Mudrik Alyaum, perwakilan dari PD IPM Kota Jogja dan alumni PR IPM Mu’allimin.

Pada pukul 20.00 WIB, dimulailah agenda yang kedua yakni Materi Spirit IPM yang diisi oleh Kak Jamalludin Kiroma Akhmad, alumni Mu’allimin dan mantan Pembina PR IPM Mu’allimin. Materi tersebut berjalan sangat seru dan penuh canda tawa karena Kak Jamal membawakan materinya dengan penuh humor walaupun sedikit serius. Beliau juga memaparkan gagasan-gagasan mengenai IPM Mu’allimin kedepannya.

Setelah materi pertama usai, dilanjutkan dengan agenda ketiga yakni Sharing Bareng Alumni, adapun alumni yang datang adalah Kak Nabhan Mudrik dan Kak Ramadhani Ghafar Utama, sharing ini berjalan santai karena keakraban para ipmawan dengan alumni yang mengisi. Sesi ini dipenuhi dengan tanya jawab mengenai hakekat IPM Mu’allimin sebenarnya. Setelah itu, barulah para ipmawan dipersilahkan untuk istirahat.

Keesokan harinya, pada jam 08.00 dimulailah materi kedua yakni Manajemen Komunikasi yang diisi oleh Kak Zalik yang dimana beliau juga alumni Mu’allimin. Sesi ini berjalan lancar karena semangat pagi para ipmawan yang sangat terlihat. Kemudian agenda dilanjutkan dengan istirahat serta persiapan sholat Jum’at. Sehabis Jum’atan, dilanjutkan dengan materi ketiga mengenai Manajemen Organisasi yang diisi oleh Mbak Annisa, pengisi merupakan alumni Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta.

Sore harinya merupakan agenda terakhir Upgrading IPM kali ini, yakni Satu Jam Bersama Pimpinan, pimpinan yang dimaksud disini merupakan pimpinan Madrasah Mu’allimin. Adapun undangan yang datang ialah Ustadz Dedik, Ustadz Alfian, Ustadz Lailan Arqom dan Ustadz Nayif Fairuza. Para direksi tersebut memaparkan visi dan misi Mu’allimin kedepannya yang diharapkan selaras dengan tujuan IPM Mu’allimin periode kali ini.

Tuntas Berakuntabilitas !

Sumber : http://www.ipmmuin.or.id/2016/09/upgraing-pr-ipm-muallimin-periode.html

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru