Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Peringati Hari Jadi, Mu’allimin Adakan Upacara Milad Jelang 1 Abad

milad-upacara

Berbeda dengan biasanya, walaupun terlihat penuh sesak karena dihadiri oleh seluruh civitas Madrasah Mu’allimin, baik dari siswa, guru, maupun para karyawan, upacara milad jelang 1 abad Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta terasa lebih hikmat. Ditambah dukungan cuaca cerah membuat acara yang diadakan di Lapangan Tengah tersebut pun berjalan lancar.

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Ustadz Lailan Arqom ini, beliau menyampaikan akan pentingnya rasa saling merangkul dan bekerja sama dalam berjuang untuk mencapai suatu tujuan, “Dalam menggapai suatu cita-cita bersama, sangat diperlukan yang namanya sikap tolong-menolong, merangkul dan saling membantu agar semuanya bersinergi dengan baik, cepat, serta beriringan, begitupun dalam memajukan almamater tercinta ini, kita harus saling berpegang tangan agar usaha kita dapat berjalan dengan cepat.” Ujarnya saat memberikan amanat upacara kepada seluruh peserta.

Diakhir sambutannya, plt. Direktur Madrasah Mu’allimin tersebut pun mengajak seluruh elemen Madrasah Mu’allimin untuk dapat berkontribusi dalam bidang apapun demi kemajuan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta agar dapat bersaing di era digital yang sarat akan perkembangan teknologi ini.

Setelah sambutan, upacara pun dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada guru dan karyawan Madrasah Mu’allimin yang telah mengabdikan dirinya lebih dari 20, 25, hingga 30 tahun di Madrasah Mu’allimin. Dan dalam upacara pada Kamis, 8 Desember 2016 tersebut juga dilakukan penyerahan piala kejuaraan futsal yang beberapa waktu lalu diraih oleh Tim Futsal Mu’allimin kepada perwakilan Madrasah Mu’allimin yakni Ustadz Lailan Arqom.

Acara peringatan milad pun diakhiri dengan kegiatan Khotmul Qur’an untuk seluruh santri Mu’allimin. Kegiatan tahunan tersebut pun ditujukan untuk kembali menjaga semangat Al-Qur’an dalam seluruh aspek kehidupan para santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.
Dalam rangkaian perayaan Milad Mu’allimin Ke-98 ini juga akan dilaksanakan pengajian dalam memperingati jelang satu abad Madrasah Muallimin Muhamamdiyah Yogyakarta yang rencananya diselenggarakan malam hari nanti pada pukul 20.00 WIB dengan pemateri Bapak Dahlan Rais dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (Anhar)
Editor : Arham Aminush Shidqi 

Sumber : http://www.mualliminmu.com/peringati-hari-jadi-muallimin-adakan-upacara-milad-jelang-1-abad/

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru