Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Songsong Milad Jelang 1 Abad, Madrasah Mu’allimin Selenggarakan Silaturahim Abiturien Lintas Generasi

 temu-alumni-lintas-generasiDalam rangka menyongsong jelang 1 abad berdiri, Madrasah Mu’allimin mengadakan Silaturahim Abiturien Lintas Generasi pada Selasa, 6 Desember 2016 di Ruang Aula Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB tersebut pun dihadiri oleh ratusan alumninya dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Dalam acara tersebut, Ustadz Lailan Arqom selaku plt Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta memberikan sambutannya kepada seluruh tamu undangan yang hadir dengan menjelaskan maksud diselenggarakannya acara ini sekaligus mengajak para alumni untuk ikut bahu-membahu membesarkan Mu’allimin di usianya yang sudah tidak muda lagi dalam berbagai aspek yang dimiliki, baikmaterial atau apapun yang dapat menunjang proses perkembangan Mu’allimin, “Upaya untuk memajukan Mu’allimin dibutuhkan manuver yang cepat, karena beberapa tahun lagi kita akan pindah ke rumah baru dengan kapasitasnya yang mencapai 6000 santri, maka dari itu sangat dibutuhkan juga dukungan seluruh alumni almamater ini dalam bentuk apapun itu, baik secara material, ide maupun jaringan dalam rangka mewujudkan Mu’allimin yang berkemajuan.” Ujar beliau di hadapan seluruh tamu undangan yang hadir.

Acara pun dilanjutkan dengan bincang-bincang alumni yang dimoderatori oleh saudara Velandani Prakoso serta dialog kesan dan pesan dari perwakilan alumni bagi Madrasah Mu’allimin. Selain itu ada hal yang membuat silaturahim kali ini menjadi begitu istimewa, yakni dinyanyikannya lagu mars skm oleh seluruh tamu undangan. Dipimpin oleh salah satu santri Mu’allimin, lagu yang menjadi simbol dan kebanggaan bagi seluruh santri Mu’allimin ini pun dinyanyikan dengan hikmat sehingga terasa ‘kesakralan’ dari lagu tersebut.

temu-alumni-1

Bincang alumni yang diisi oleh Ustadz Ridwan Hamidi (Kanan), Saudara Ghufron Mustaqim (Tengah) dan dimoderatori oleh Saudara Velandani Prakoso (Kiri). -Photo by : Erik Tauvani

Selaras dengan namanya, dalam acara silaturahmi kali ini pun hadir alumni – alumni Mu’allimin dari berbagai lintas generasi, baik fresh graduate tahun 2016 lalu hingga para sesepuh tua yang sudah puluhan tahun lalu bersekolah di almamater ini. Salah satunya ialah Ustadz Syakir Jamaluddin, alumni yang lulus pada tahun 90-an tersebut mengatakan bahwa diadakannya acara ini adalah salah satu langkah yang tepat, tidak hanya sebagai ajang bersilaturahmi antar alumni, namun juga dapat mempersatukan kembali para alumni untuk berkontribusi dalam pembangunan Mu’allimin sendiri, “Acaranya bagus, untuk mengumpulkan kembali alumni – alumni yang sebelumnya hilang entah kemana untuk bersama membangun Mu’allimin kembali ke arah yang lebih baik.” Ujar beliau yang saat ini juga menjadi dosen di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sebagai kelanjutan dari acara ini, Direksi Madrasah Mu’allimin pun mengagendakan akan membuat sebuah majalah alumni yang ditujukan untuk memperkuat ikatan antar alumni Mu’allimin yang akhirnya akan berdampak baik pula bagi perkembangan Madrasah Mu’allimin di masa mendatang. (Red)

Sumber : http://www.mualliminmu.com/songsong-milad-jelang-1-abad-madrasah-muallimin-selenggarakan-silaturahim-abiturien-lintas-generasi/

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru