Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Upacara awal semester kedua tahun ajaran 2018-2019

Sabtu , 22 desember 2018 merupakan awal masuk semester kedua di tahun ajaran 2018-2019 bagi semua santri, guru maupun karyawan di madrasah mu’allimin muhammadiyah yogyakarta. Setelah serangkaian jadwal yang berlangsung diakhir semester pertama, mulai dari Penilaian Akhir Semester (PAS),  Jadwal remidi atau ujian susulan , dan serangkaian acara milad madrasah mu’allimin yang genap berusia 100 tahun atau satu abad.

Serangkaian acara tersebut dimulai dari Milad 1 Abad yang dihadiri oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo ditemani oleh menteri BUMN Ibu Rini Soemarno dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Muhajir Effendi pada hari kamis 6 Desember. Dilanjutkan oleh kegiatan International Forum da’wah dan pendidikan yang dihadiri oleh  Perwakilan dari 9 negara sahabat hadir pada forum ini yaitu dari Malaysia, Thailand, Laos, Kamboja, Jepang, Taiwan, India, Turki, dan Inggris. Perwakilan antarnegara tersebut berasal dari Foundation of Education and Human Resources Develoment Thailand, Moslem Foudation Camboja, Moslem Foudation Laos, Islamic Center of Japan dan Moslem Student Association of Japan, Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM), Mosque Care Malaysia, Briget Bakti Malaysia, Science Girl School Malaysia, Naaim Lil Banaat Malaysia, International Islamic School of Malaysia (IISM), Fatih Sultan Mehmed International School Turkey, The Mosque and Imams National.Advisory Board (MINAB) Enited Kingdom, serta Private School Association of Khasmir India dan yang menjadi Keynote Speech adalah Sekertaris Umum PP Muhammadiyah Bapak Abdul Mu’ti. Rangkaian acara milad ditutup dengan jalan sehat dan reuni alumni mu’allimin yang berlangsung pada hari sabtu tanggal 8 Desember di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah yogyakarta.

Awal masuk semester kedua di tandai dengan upacara bagi seluruh santri madrasah mu’allimin muhammadiyah dan seluruh guru maupun karyawan. Penyampaian amanah pada upacara ini ustad Agus Mianta selaku Kepala Urusan Pengajaran Madrasah yang dalam amanahnya menyampaikan tentang beberapa hal yang terkait dengan PAS dan Ujian Akhir bagi kelas 3 dan kelas 6. Yang pertama adalah tentang pembagian raport santri yang akan dibagikan diawal semester 2 ini. Beliau menegaskan kepada semua santri dan khususnya kelas 3 dan 6 yang akan menghadapi ujian nasional untuk tidak bersantai-santai dengan waktu yang ada dan menggunakan waktu untuk terus meningkatkan diri dan memaksimalkan diri untuk menghadiapi ujian yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru